DOSEN TADRIS KIMIA UIN MATARAM BERHASIL RAIH GELAR DOSEN TERBAIK DI AJANG REKTOR AWARD 2021

Ajang Bergengsi tahunan Rektor Award di UIN Mataram kembali digelar. Sebanyak 20 orang terdiri dari Dosen, Tenaga Pendidik, Program Studi, dan Mahasiswa diberi apresiasi atas kinerja dan prestasi yang telah diukir. Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun, M. Ag langsung hadir pada agenda yang digagas oleh Lembaga Penjamin Mutu UIN Mataram, di Auditorium, Senin 20 Desember 2020.


Rektor melihat dengan adanya apresiasi seperti ini, membuktikan kinerja civitas Uinma yang luas. Bukan saja memiliki kemampuan dalam dunia akademik di kampus, namun juga bersaing di luar, di tengah masyarakat untuk ikut membangun. Karena jika dilihat dari kriteria penilaian, semua aspek menitikberatkan pada kontribusi aktif setiap komponen, sehingga bagi para pemegang penghargaan menjadi bukti kontribusi, dan bagi yang belum mendapatkan sebagai pemicu untuk terus berkiprah aktif.

Sebelumnya, ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Mataram, Dr. Winengan, M. Si., pentingnya motivasi dalam membangun mutu lembaga. Dengan adanya agenda rutin ini, selain sebagai moment menyambung tali kasih antara civitas, juga menjadi ajang persaingan yang sehat dalam membangun institusi sebesar Uinma.


Selanjutnya, Dr. Abdul Fattah, S. Ag., M. Fil.I., bertindak sebagai pembaca nominasi. Adapun empat kategori yang dibacakan adalah, Dosen Terproduktif, Prodi Terbaik, Tendik Terbaik, dan Mahasiswa berprestasi. Secara umum, kandidat guru besar ini membacakan kriteria sesuai SK yang telah diresmikan rektor. Adapun para pemegang penghargaan adalah sebagai berikut:

Dosen Terproduktif: 1). Dr. M. Sobry, S.Ag., M.Pd,. 2). Habibi Ratu Perwira Negara, S.Pd. M.Pd. 3.) Afif Ikhwanul Muslimin, M.Pd. 4.) Dr. Dwi Wahyudiati, M.Pd, 5.) Dr. H. Musawar, M.Ag. 6) Dr. Azhar,M.Pd.

Dr. Dwi Wahyudiati menjadi salah satu dosen yang memperoleh penghargaan dosen terproduktif merupakan Dosen tetap di Prodi Tadris Kimia sekaligus juga menjadi satu-satunya Dosen wanita yang memperoleh gelar tersebut. Hal ini tentu saja menjadi satu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi prodi Tadris Kimia UIN Mataram. Pencapaian ini sekaligus menjadi bagian dari usaha Prodi Tadris Kimia UIN Mataram untuk dapat terus meningkatkan kualitas mutu dari seluruh Dosen di Prodi Tadris Kimia dan mendorong terbentuknya Dosen yang mumpuni dan berdaya saing tinggi secara berkelanjutan.