Alumni Tadris Kimia Menerima Penghargaan Skripsi Terbaik Nasional 2022

Kabar menggemberikan kembali diukir oleh salah satu Alumni Tadris Kimia Hulqi Milla Haili, S.Pd. Hulqi yang lahir di tahun 1998 ini lulus dari Program Studi Tadris Kimia pada Januari 2020 dengan Judul Skripsi "Pemanfaatan Limbah Kulit Bawang Merah (Allium cepa L.) dan Ampas Tebu (Sugarcane bagasse) Sebagai Adsorben pada Pemurnian Minyak Jelantah". Hulqi yang saat ini telah menjadi Alumni merupakan salah satu awardee Beasiswa LPDP 2021 dan melanjutkan studi di bidang kimia analitik ITB.

Melalui skripsi yang ditulisnya dengan dibimbing oleh Dr. Edi M. Jayadi, M.P dan Sulistiyana, M.Si, ia diajukan untuk mengikuti kompetisi penulisan skripsi terbaik pada 2nd Biannual Conference on Research Results (BCRR II) 2022 pada rumpun ilmu Sains dan Teknologi. Program ini sendiri merupakan agenda dwitahunan yang dilakukan oleh kementerian Agama untuk mengkompetisikan beberapa kategori Hasil Penelitian.

Kegiatan ini dihelat selama 3 Hari, pada tanggal 25-27 November 2022 dengan IAIN Sulan Amai Gorontolo sebagai tuan rumah perhelatan. BCRR merupakan salah satu cara Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melakukan akuntabilitas akademik dan publik atas temuan-temuan dan kontribusi riset di lingkungan PTKI kepada masyarakat luas. Pada acara ini, Hulqi Memperoleh Prestasi sebagai Juara I pada segmen Skripsi Terbaik Rumpun Ilmu Sains dan Teknologi.

Atas capaiannya tersebut Hulqi mendapatkan sejumlah dana sebagai bentuk apresiasi terhadap konstribusinya di bidang riset dasar. Tadris Kimia UIN Mataram turut merasakan kebanggaan atas prestasi yang diukir oleh Hulqi Milla Haili, S.Pd saat mengenyam pendidikan di UIN Mataram. Kaprodi Tadris Kimia UIN Mataram Yahdi, M.Si., mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh dan berpesan agar dapat terus berkontribusi untuk masyarakat serta tidak melupakan dan menjaga nama baik almamater UIN Mataram.