MAHASISWA TADRIS KIMIA KEMBALI TOREHKAN PRESTASI

Alhamdulillah, prestasi mahasiswa prodi Tadris Kimia terus meningkat. Kali ini capaian prestasi ditorehkan oleh Mahasiswa atas nama Dindah (200109029) yang berhasil meraih Silver Medal pada Lomba Faperta 5 Universitas Dhyana Pura di Bali dalam Kategori Essay yang diselenggarakan pada 18-19 Mei 2024 . Pada saat ini, Dindah merupakan mahasiswa semester 4 di Prodi Tadris Kimia. Dindah mengangkat tema pada lomba ini tentang Hukum, Sosial, dan Ekonomi dengan judul essay “CORADI (Community Disabilitas ramah) sebagai Optimalisasi Sistem Pemberdayaan Ekonomi Disabilitas Menuju Indonesia Emas 2045”.

CORADI merupakan suatu aplikasi yang dirancang dan diperuntukkan bagi yang berkebutuhan khusus (penyandang disabilitas). Aplikasi ini berisikan: (1) Pembinaan Difabel, (2) Pelatihan Digital, (3) Pengembangan Softskill, (4) Networking, (5) Komunitas Minat, dan (6) Loker CORADI. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu penyandang disabilitas dalam meningkatkan keterampilan sehingga memperoleh pekerjaan yang layak.

Penyusunan Essay dalam lomba ini sendiri dibimbing oleh Bapak Multazam, M.Si yang merupakan dosen yang ditugasi untuk mendampingi mahasiswa dalam berkegiatan di Program Studi Tadris Kimia. Dindah merupakan mahasiswa yang aktif mengikuti lomba-lomba yang berkaitan dengan karya tulis ilmiah dan essay. Ini merupakan medali pertama yang diperoleh oleh Dindah dalam Lomba-lomba yang pernah diikuti.

Ketua Prodi Tadris Kimia, Yahdi, M.Si memberikan dukungan dan apresiasi kepada Mahasiswa Tadris Kimia yang memliki prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Dengan adanya prestasi ini, dapat memberikan tambahan kebutuhan data untuk akreditasi Prodi dan Universitas. Kaprodi Tadris Kimia UIN Mataram juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh dan berpesan agar Mahasiswa dapat terus berkontribusi untuk Lembaga/Universitas melalui prestasi-prestasi akademik maupun non akademik.