HMJ TADRIS KIMIA MENYALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR BANDANG LOMBOK BARAT

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Kimia UIN Mataram menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang Lombok Barat. Kegiatan ini sendiri merupakan inisiasi gerakan dari HMJ Tadris Kimia UIN Mataram untuk berperan serta dalam penanganan bencana alam banjir bandang yang menerpa sebagian wilayah di Lombok Barat pada Hari Senin, 6 Desember 2021. Dalam catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, bencana alam ini mengakibatkan 923 keluarga yang berada di sejumlah kecamatan di tiga desa menjadi korban bencana. terparah di Desa Batu Layar. Lima orang Teridentifikasi sebagai korban jiwa di areal lembah perbukitan tersebut.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap warga masyarakat yang terkena dampak bencana alam banjir bandang tersebut HMJ Tadris Kimia UIN Mataram berusaha untuk menyalurkan bantuan pada korban terdampak. Bantuan disalurkan ke beberapa desa yang menjadi daerah bencana dan secara langsung diserahkan kepada beberapa keluarga yang masih belum mendapatkan bantuan. Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok bagi para korban. selain itu, pada kesempatan ini juga HMJ Tadris Kimia menyalurkan bantuan berupa perangkat sekolah ke anak-anak terdampak banjir.

Sumber bantuan yang disalurkan diperoleh dari donasi para mahasiswa dan dosen yang terdapat di Tadris Kimia UIN Mataram juga dari berbagai pihak lain yang bersifat tidak mengikat. Melalui kegiatan ini HMJ Tadris Kimia berharap bahwa para korban terdampak bencana dapat memperoleh bantuan yang layak dan mendorong semua pihak untuk terus menggalang solidaritas guna meringankan beban dari para korban terdampak bencana alam banjir bandang tersebut.