TADRIS KIMIA GELAR FOCUS GROUP DISCUSSION MERDEKA BELAJAR SEKOLAH PENGGERAK

Program Studi Tadris Kimia UIN Mataram menyelenggarakan FGD terkait dengan Merdeka Belajar Sekolah Penggerah yang dilaksanakan di Gedung Training Centre UIN Mataram pada hari Jumat, 1 Juli 2022. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan III FTK UIN Mataram, Dr. Ahmad Asyari, M.Pd, mewakili Dekan FTK UIN Mataram.

Serta Menghadirkan narasumber Dr. Bakhtiar Ardiansyah, M.Pd yang merupakan praktisi pendidikan LPMP Nusa Tenggara Barat, yang akan berbicara terkait dengan praktik penerapan kebijakan Merdeka Belajar Sekolah Penggerak di NTB. Tujuan dari Kegiatan ini sendiri adalah untuk memberikan pemahaman implementasi kurikulum merdeka di sekolah, terutama sekolah menengah kepada seluruh mahasiswa Prodi Tadris Kimia UIN Mataram.


Peserta kegiatan sendiri merupakan mahasiswa yang berada pada semester IV dan semester VI yang kedepannya akan melaksanakan praktik microteaching serta praktik pengalaman lapangan (PPL) di sekolah. Adanya kegiatan ini diharapakan dapat menjadikan mahasiswa mengetahui serta lebih siap dengan adanya perubahan di tingkat sekolah saat nanti beraktualisasi di lapangan. Selain para mahasiswa, turut berpartisipasi juga seluruh dosen Prodi Tadris Kimia yang diharapkan dapat menyesuaikan kajian keilmuan di dalam kelas dengan perubahan yang terjadi di luar sehingga materi yang disampaikan lebih kontekstual dan up to date.

-SM-