Pelepasan Mahasiswa KKN Nusantara & KKP Tematik Halal

MAHASISWA TADRIS KIMIA MENJADI DELEGASI PADA KKN KOLABORASI NUSANTARA MODERASI BERAGAMA (KNMB) TAHUN 2022

Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata Kolaborasi Moderasi Beragama di Jayapura Papua sesuai dengan Surat Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 1380/DJ.I.III/HM.01/06/2022 perihal penyelenggaraan Kuliah kerja Nyata Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama (KKN KNMB) Tahun 2022, Tadris Kimia Melepas Salah Satu Mahasiswa a.n Hendi Aldian sebagai perwakilan peserta pada program tersebut. Seluruh peserta dilepas pada hari Kamis, 14 Juli 2022 oleh wakil rektor III UIN Mataram, Dr. H. Subhan Abdullah, LC., MA., Hendi dilepas bersamaan dengan enam orang peserta lainnya yang akan melaksanakan program serupa di daerah Jayapura, Papua dan juga Tulungagung, Jawa Timur.

Selain peserta KKN KNMB tersebut, terdapat 11 orang mahasiswa tadris Kimia yang mengikuti program KKP-Halal yang merupakan bagian program terintegrasi dari kuliah kerja partisipatif (KKP)
melalui LP2M UIN Mataram bekerja sama dengan Halal Centre UIN Mataram untuk mengedukasi terkait dengan kebijakan produk halal dan mengkampanyekan agenda tersebut di daerah KKP masing-masing mahasiswa. Adapun daerah sasaran KKP-Halal ini terdapat di 50 desa, daerah Kabupaten Lombok Barat. Sebelum mengikuti kegiatan ini para peserta telah terlebih dahulu diberikan pelatihan dan pendampingan proses produk halal (PPH). Ketua Halal Centre UIN Mataram, Dr. Moh. Asyiq Amrullah menyampaikan bahwa Mahasiswa Pendamping PPH sudah ditunggu untuk berpartisivasi membantu UKM memperoleh Sertifikasi Halal melalui program SEHATI (sertifikasi halal gratis).

-SM-