TADRIS KIMIA UIN MATARAM MENERIMA KUNJUNGAN DARI TADRIS KIMIA UIN ANTASARI BANJARMASIN

Senin, 30 Oktober 2023 Tadris Kimia UIN Mataram Menerima Kunjungan dari Tadris Kimia UIN Antasari Banjarmasin. Pada kesempatan kali ini sebagai delegasi Tadris Kimia UIN Antasari diwakili oleh Ardian Trio Wicaksono, S.Si., S.Pd., M.Pd beliau merupakan Sekretaris Program Studi Tadris Kimia UIN Antasari Banjarmasin. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan bersama rombongan UIN Antasari yang berasal dari Prodi Tadris Kimia, Prodi Tadris Fisika, dan Prodi Tadris Biologi. Hal ini dimaksudkan sebagai Langkah awal ketiga prodi tersebut menjalin Kerjasama.

Secara, khusus Program studi tadris kimia UIN Mataram dan Program Studi tadris Kimia UIN Antasari Banjarmasin melakukan Kerjasama terkait tridharma Pendidikan dan juga kegiatan lainnya seperti optimalisasi peranan mahasiswa antar kedua Lembaga. Diharapkan dengan munculnya PKS antar dua Lembaga ini dapat memaksimalkan pencapaian kinerja bagi kedua belah pihak.

Di sela waktu kunjungan, Pak Ardian Tri Wicaksono S.Si., S.Pd., M.Pd juga menyampatkan diri untuk memberikan perkuliahan terkait dengan topik etnosains. Kali ini secara lebih khusus beliau memaparkan topik terkait dengan etnokimia di bidang biokimia yang dikembangkan sebagai petunjuk praktikum disandingkan dengan model inkuiri terbimbing. Tentu saja pemaparan yang diberikan merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa selama mengikuti perkuliahan. Hal ini juga terbukti dengan tingkat antusiasme mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam memberikan pertanyaan serta berdiskusi. sesi ini ditutup dengan foto bersama narasumber dengan seluruh peserta

Proses kunjungan ini diharapkan dapat menjadi tonggak Kerjasama yang terus berlangsung bagi kedua Lembaga. Melalui kunjungan ini diharapkan di lain kesempatan Program Studi Tadris Kimia dapat membalas kunjungan ke UIN Antasari Banjarmasin. Sehingga dapat terasa lengkap jalinan Kerjasama ini kedepannya. (SM)